Sunday, August 14, 2011

Membuat pola lengan

Prinsip membuat pola lengan sama saja dengan pola blus. Hanya perhatikan bagian lengkung lengan. Harus sama, karena nanti akan diletakkan di tempat yang sama.

Ambil kertas koran dengan bagian panjang yang cukup dengan pola lengan kita. Contoh blus saya adalah blus lengan panjang. Satukan pola blus depan di atas koran dan tahan dengan jarum pentul, lalu jiplak bagian lengkung lengan (ketiak) tersebut.


Pola blus di jepit dengan jarum pentul
Setelah pola dijiplak, lepaskan dan beri spidol warna apa saja agar terlihat beda. Kalau sudah kering, baru letakkan blus di atas lingkar lengan tersebut. Oh ya, buku-buku menjahit seringa mengatakan lingkar lengan atau ketiak sebagai kerung lengan. 

Blus diletakkan di atas kerung lengan.
  Letakkan blus di atas koran. Pastikan bahwa pola kerung lengan blus yang telah dijiplak, berada persisi di bawah kerung lengan. Lalu jiplak pola seperti biasa.  


Pola lengan yang sudah jadi


Pola dan lengan blus

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!

 

Belajar berbisnis bersama d’BC Network!
Jaringan indenpendent consultant oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

No comments:

Post a Comment