Wednesday, August 24, 2011

Mesin Jahit

Harusnya setelah selesai membuat pola kita masuk ke memotong bahan sesuai pola yang sudah kita buat. Tapi karena ada permintaan untuk mengenal dan menggunakan mesin jahit, ya sud, saya dahulukan postingan mengenai hal ini. 

Mesin jahit yang saya gunakan merknya Butterfly. Belinya di daerah Tanah Abang dengan harga Rp 600.000 (2010). Ini yang sederhana, mesin jahit untuk rumahan. Kalau untuk konfeksi mesin jahitnya lain lagi dan kecepatannya juga lebih cepat.  Saya gak berani pakai, he he he.


Mesin jahit tampak depan, simple ya :)
Saya sengaja beli yang model seperti ini. Penjualnya bilang, model pakai papan. Kalau mesin jahit yang pakai laci, seperti jaman nenek kita dulu, harganya lebih mahal. Kelebihan model ini buat saya juga karena praktis,  gampang dan ringan dipindah-pindah.

Waktu beli mesin jahit ini, papan dibongkar dan diikat di belakang motor Mio saya. Mesinnya ditaruh di depan. Begitu sampai rumah, baru saya rakit. Mudah dan praktis. Bisa dikerjakan sendiri malah. Tapi kalau beli mesin jahit yang pakai laci, waduh, refffoooddd, mesti naik bajaj atau bawa/sewa mobil.    


Kepala Mesin Jahit
Kepala mesin jahit merupakan organ paling vital dalam bekerja. Karena itu pastikan bahwa kepala mesin jahit ini baik-baik saja dan enak digunakan. Cobalah berkali-kali sampai puas dengan bunyi suara mesin. Kalau sudah sampai rumah dan ternyata bermasalah, males banget balik ke penjualnya.  

Beli mesin jahit bekas bagaimana? Boleh-boleh saja sih, asal kita tahu mesin. Kalau saya pribadi, lebih baik beli baru saja. Karena harga mesin jahit baru dan bekas rentang harganya tidak jauh. Lagipula kita kan tidak tahu apa 'penyakit' dari mesin jahit yang dijual itu.


Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!

 

Belajar berbisnis bersama d’BC Network!
Jaringan indenpendent consultant oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

No comments:

Post a Comment